Taman, Bintang, Tentang Kisah Kecilku

Malam yang kelam tanpa bintang
Lamunan membawaku terbang melintasi malam
Teringat aku waktu terakhir kita bertemu

Malam itu. Di gelap pudar lampu taman kota
Langkahmu terpisah jauh
Melangkah di arah yang menjauhiku

Di sana... Di bawah bintang malam yang bahkan tak mau temaram
Cerita itu semakin jelas
Meninggalkan semua sedih berlalu
Terdiam aku sejenak di antara sunyi yang menyepi
Memandangi bayangmu yang semakin lama semakin samar


Dalam sesal. Aku harus beranjak
Tak mungkin terus aku di sini
Walau gontai mengangkat kaki
Selangkah demi selangkat meninggalkan tempat ini
Taman kota yang lalu kuikrarkan tak ingin kutemui lagi

Kini semua telah berlalu
Aku tak sadar, aku telah duduk di sini lagi
Di taman kota yang pernah tak ingin aku temui
Masih di antara sunyi dan bintang yang juga tak temaram lagi

Waktu memang terus berjalan
Sedikit demi sedikit semakin mendewasakan hati, pikiran, dan ragaku
Dan kini aku yakini
Bahwa semua yang telah terjadi
Hanya akan membuatku lebih kuat
Seperti halnya kisah kecilku denganmu
Kini kujadikan sebagai salah satu batu pijakan untukku
Agar bisa melompat lebih tinggi

#08102016 Tung Tung

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.