Tentang Senyumnya

Di malam ini... Sunyi sedang berbalut sepi
Letih telah mengantarmu terlelap lebih dulu
Di antara detik yang terus berlalu
Ada duka terlihat di wajahmu
Menghapus sedikit demi sedikit senyuman itu
Senyuman tercantik yang selalu indahkan hariku


Dalam tidur ini
Segenap beban yang kau pendam
Sepenuh jiwa kau tanggungkan
Sesekali terucap dari bibirmu yang parau
Tentang lelahnya dirimu menghadapi waktu
Tentang lelahnya melewati waktu bersamaku

Sekian rasa telah kau ungkapkan
Sekian air mata telah engkau korbankan
Menopangku... Mengiringi langkahku
Untuk hidup berjalan bersamaku

Dalam setiap tetes air mata yang kau tahan
Dalam setiap tangis yang kau lupakan
Hanya untuk sejenak membuatku mengerti
Bagaimana waktu yang telah kau hadapi
Bagaimana waktu yang telah kau lalui

Tak pernah rasanya aku bisa menghapus beban itu
Segenap cara telah aku coba
Hanya untuk membuatmu tersenyum lagi
Hingga aku bisa melihatnya lagi
Senyuman tercantik yang selalu indahkan hariku

Namun... Yang aku tahu
Aku masih saja belum bisa menahanmu untuk tidak meneteskan air mata lagi
Untuk menangisi waktu yang telah kau hadapi
Untuk menangisi waktu yang telah kau lalui

Hmmm...
Masih dalam hening ini. Ku tatap sekali lagi wajahmu yang lelah dan terlelap itu
Di dalam hening pikiranku... Masih kurasa ada lelah di dalam sana
Di dalam hening pikiranku... Masih kurasa ada duka di dalam sana
Di dalam hening pikiranku... Segenap doa ku harap

Mohon Tuhan... Jadikanlah aku pemimpin yang kuat untuknya
Agar aku mampu menopang langkahnya yang berat
Mohon Tuhan... Jadikanlah aku pendengar setia untuknya
Agar bisa lepas semua beban dari hatinya
Mohon Tuhan... Jadikanlah aku selimut untuk jiwanya
Agar ia dapat tidur dengan lelap dalam senyumnya
Mohon Tuhan... Jadikanlah mentari pagi untuknya
Yang bisa bangunkan ia dengan hangatnya
Agar aku tetap bisa jadi penentram dalam jiwanya
Agar aku tetap bisa melihat senyuman itu di wajahnya
Senyuman tercantik yang terindah
Dan senyuman yang akan selalu indahkan hari-hariku
Saat merangkai hidup bersamanya...

_290317

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.